Pocket

Yth.

Rektor/Direktur/Pimpinan Institusi Pendidikan Tinggi bidang Kesehatan;
Koodirnator Kopertis Wilayah I –XIV.

Dalam rangka penjaminan mutu dan standarisasi kompentensi lulusan pendidikan program Diploma III Kebidanan, Diploma III Keperawatan, Profesi Ners, maka dilakukan uji kompetensi nasional sebagai bagian dari proses evalusi pembelajaran yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013. Sejak tahun 2014 uji kompetensi telah dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Sehubungan dengan itu, mohon perhatian dari Bapak dan Ibu selaku pimpinan institusi untuk mempersiapkan pelaksanaan uji kompetensi sebagai berikut :

Uji Kompetensi diikuti oleh mahasiswa dan lulusan program Diploma III Kebidanan, Diploma III Keperawatan, dan Profesi Ners yang memiliki izin penyelenggaraan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang masih berlaku, dengan kriteria sebagai berikut :
Mahasiswa yang telah menyelesaikan proses pendidikan ;
Lulusan setelah 1 Agustus 2013 sudah memiliki ijazah dari Perguruan Tinggi, namun belum memiliki sertifikat kompetensi ;
Peserta yang tidak lulus uji kompetensi pada periode sebelumnya.
Calon peserta uji kompetensi harus terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti) (http://forlap.dikti.go.id/) dengan status mahasiswa dinyatakan LULUS. Untuk itu, pimpinan institusi harus memastikan semua calon peserta uji yang memenuhi kriteria sebagaimana dimaksud pada klausul 1 (satu) terdaftar pada PD-Dikti.
Pendaftaran calon peserta uji kompetensi dilakukan mulai tanggal 2 s.d. 16 Februari 2016 melalui sistem registrasi online dengan alamat laman sebagai berikut:
Uji kompetensi D III Kebidanan : ukbidan.dikti.go.id
Uji kompetensi DIII Keperawatan : ukperawat.dikti.go.id
Uji kompetensi Ners : ukners.dikti.go.id

Demikian disampaikan, terima kasih atas kerjasamanya yang baik.

Direktur Jenderal,

ttd

Intan Ahmad

NIP. 195805011986011001

Unduh :
Surat-Pemberitahuan-Ukom-Nakes-periode-Maret-2016-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA

*