Pocket

Merujuk kepada surat Direktur Eropa III, Kementerian Luar Negeri No.: 01091/BK/01/2017/39, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Duta Besar RI di Bucharest menerima informasi terkait tawaran beasiswa dari Rumania sejumlah 85 beasiswa dengan pilihan tingkatan S1, S2 dan S3 bagi warga negara non-Uni Eropa, tahun akademik 2017-2018.
  1. Semua program yang ditawarkan menggunakan bahasa Rumania. Kandidat yang tidak bisa berbahasa Rumania akan ditawarkan program persiapan belajar bahasa Rumania selama satu tahun. Kandidat yang dapat berbahasa Rumania harus lulus tes bahasa Rumania tingkat B2 (intermediate level) yang akan dilakukan oleh institusi yang kompeten.
  1. Beasiswa diprioritaskan bagi kandidat yang mengambil jurusan/bidang ilmu politik, administrasi, pendidikan, kebudayaan dan peradaban Rumania, jurnalisme, teknik, minyak dan gas, pertanian, kedokteran hewan, arsitektur, musik dan seni.Pendaftaran harus dilakukan melalui perwakilan diplomatik. Semua dokumen pendaftaran harus diserahkan kepada:
  1. Perwakilan diplomatik Rumania yang terakreditasi di negara asal ataupun negara residensi kandidat. Alamat: Teuku Cik Ditiro No.42-A, RT.10/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310, atau;
  2. Kedutaan Besar RI (KBRI) di Bucharest. Alamat: Strada Gina Patrichi nr. 10 sector, Bucharest, Rumania.
  1. Sebagai tambahan, kami lampirkan informasi lengkap terkait cakupan beasiswa, prosedur dan syarat pendaftaran serta proses seleksi. Adapun batas penerimaan dokumen di KBRI Bucharest adalah Senin, 13 Maret 2017.
  1. Keterangan lebih lanjut dan salinan lunak dokumen jika diperlukan dapat menghubungi infos1@indonezia.ro dengan ditembuskan ke info2@indonezia.ro.

Demikian disampaikan, atas perhatian yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

Informasi lengkap beasiswa terlampir pada tautan berikut:

Cakupan beasiswa Rumania dan contoh formulir pendaftaran

Prosedur syarat pendaftaran dan proses seleksi beasiswa Rumania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA

*