Pocket

Pemilihan Dosen Berprestasi Tahun 2016 Tingkat Kopertis Wilayah X

Sehubungan dengan surat Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti. No.920/D2/KP/2016 tanggal 8 April 2016, dalam rangka pembinaan kepada para pendidik dan tenaga Kependidikan agar terus meningkatkan prestasinya, sebagaimana diamanatkan dalam UU no 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, pasal 51 ayat (1) Butir b, bahwa berhak mendapatkan promosi dan penghargaan sesuai dengan kinerja akademiknya menyatakan bahwa dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan teknologi dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Berkenaan dengan hal di atas Direktur Jenderal Sumber Daya lptek dan Dikti akan melaksanakan pemilihan dosen Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2016, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kopertis Wilayah X akan mengadakan seleksi Pemilihan Dosen Berprestasti tingkat Kopertis Wilayah X pada minggu pertama Juli 2016 dan 3 (tiga) pemuncaknya akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkatan nasional.
  2. Peserta adalah dosen tetap PTS (PNS Dpk dan yayasan) yang selama 3 (tiga) tahun terakhir dapat dinilai berprestasi serta mempunyai latar belakang pendidikan minimal S2 (Magister) serta mempunyai Jabatan akademik/fungsionasl serendah-rendahnya Lektor.
  3. Dosen yang pernah menjadi pemenang pertama pada Kopertis Wilayah X dalam periode 3 (tiga) sebelumnya tidak dapat diusulkan kembali.
  4. Aspek penilaian meliputi kinerja prestasi, kepribadian dan karya Tridharma perguruan Tinggi. Surat pernyataan hasil penilaian dan integritas dosen yang bersangkutan di Perguruan Tinggi dikeluarkan oleh pimpinan langsung (KetuaJurusan/Dekan) dari dosen berprestasi yang diusulkan.
  5. Surat keterangan dari pimpinan Perguruan Tinggi yang menyatakan bahwa dosen berprestasi yang diusulkan memiliki prestasi yang menonjol dan dapat dibanggakan, baik dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, atau pengabdian pada masyarakat, kami sarankan terlebih dahulu melalui seleksi PTS.
  6. Dosen berprestasi yang diusulkan diharapkan mengisi formulir daftar riwayat hidup, formulir kinerja prestasi dan formulir kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi 3 (tiga) tahun terakhir (formulir terlampir) dan semua komponen DP3/SKP bernilai baik.
  7. Dosen berprestasi yang diusulkan juga membuat tulisan yang berisi uraian tentang karya prestatif yang baik dalam bidang pendidikan dan pengajaran penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan menggunakan font 12 Times New Roman yang mengungkapkan keunggulan kinerja prestatif selama3 (tiga) tahun terakhir.
  8. Calon peserta juga diharapkan membawa:
    1. Surat pemyataan pimpinan terhadap kepribadian dan integritas dosen berprestasi
    2. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter
    3. Pas foto terbaru 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar
    4. Softcopy dan hardcopy karya tulis ilmiah dan bahan pendukung lainnya

Usulan kami terima paling lambat tanggal l6 Juni 2016

Demikianlah kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Unduh:

Surat Pemilihan Dosen Berprestasi 2016

Daftar PTS

Pedoman Pemilihan Dosen Berprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA

*