Pemilihan Ketua Program Studi Berprestasi Tahun 2016

Pocket

Pemilihan Ketua Program Studi Berprestasi Tahun 2016

 Ketua program studi dan/atau Ketua Jurusan/Bagian Departemen S-1/Diploma sebagai salah satu unsur penyelenggara pendidikan tinggi merupakan elemen penting dan strategis dalam manajemen penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi, Ketua Program Studi dapat menciptakan suasana akademik yang kondusif sehingga memungkinkan Tridharna Perguruan Tinggi dapat terlaksana dan berkembang dengan baik yang mengarah kepada tumbuhnya semangat pengabdian dan dedikasi.

Sehubungan dengan hal di atas, bersama ini kami sampaikan sebagai berikut:

  1. Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Sumber daya Iptek dan Pendidian Tinggi akan melaksanakan lomba-lomba di antaranya lomba Ketua Program Studi Berprestasi tingkat nasional yang pesertanya berasal dari Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negeri dengan melalui tahap-tahap di Pedoman Pemilihan Ketua Program Studi Berprestasi Tahun Anggaran 2016 (dapat unduh di www.kopertis10.or.id)
  2. Kopertis Wilayah X untuk tahap awal akan melaksanakan seleksi dan penilaian terhadap calon Ketua Program Studi Berprestasi dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Seleksi dan penilaian dilaksanakan di kantor Kopertis Wilayah X tanggal 20 Juni 2016 mulai jam 09.00 WIB sampai selesai.
    2. Persyaratan Peserta adalah sebagai berikut :
  • Berpendidikan minimal S-2/Sp1
  • Mempunyai jabatan fungsional dosen minimal Lektor
  • Telah menjabat sebagai Ketua Program Studi dan/atau Ketua Jurusan/Departemen Sl/Diploma selama minimal 1 (satu) tahun terhitung sampai surat keikutsertaan sebagai peserta dikirimkan (dilengkapi dengan struktur organisasi)
  • Surat Pengantar dari pimpinan PTS yang menyatakan bahwa peserta yang diusulkan adalah pemenang pertama hasil seleksi dibuktikan dengan SK pemenang dari pimpinan
  • Terdaftar sebagai dosen tetap di perguruan tinggi yang diwakili dibuktikan dengan NIDN.
  • Bagi ketua program studi yang pernah menjadi juara I,II, dan III tingkat Nasional 2 tahun sebelumnya tidak diperbolehkan ikut kembali
  1. Calon peserta harus membuat makalah 8-12 halaman di atas kertas ukuran A4 dengan spasi 1,5 menggunakan font 12 Times New Roman tentang Karya Inovasi Unggul di Bidang Pengelolaan Program hanya SATU YANG TERBAIK, yang dihasilkan dalam 2 tahun terakhir). Makalah berisi pendahuluan, permasalahan, tindakan, pembahasan, kesimpulan dan pengakuan dari pihak terkait. Bahasa yang digunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris yang baik dan benar. Penyajian makalah selama 15 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab selama maksimal 30 menit.
  2. Makalah yang terkait dengan karya prestasi unggul dan karya manajerial.
  3. Karya tulis dan deskripsi diri disampaikan ke Kopertis Wilayah X paling lambat tanggd 10 Juni 2016 (rangkap 4)
  4. Besar harapan kami Saudara dapat melakukan seleksi terhadap calon ketua program studi yang berprestasi di tingkat Fakultas atau Perguruan Tinggi Saudara sebelum dikirim ke Kopertis Wilayah X

Demikianlah kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih.

Unduh:

Pemilihan Ketua Program Studi Berprestasi Tahun 2016

Pedoman Pemilihan Ketua Prodi Berprestasi

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

CAPTCHA
*

StudentBlog theme is brought to you by Quasargaming.com online slot games such as Plenty on twenty, Fruits and sevens and Columbus deluxe.