Archive for March, 2018

Program Hibah Penyelenggaraan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) 2018

Jakarta – Belmawa. Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan IPTEK dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa, sejak tahun 2014 – 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pembelajaran melakukan rintisan penerapan pembelajaran online melalui program Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka dan Terpadu (PDITT).

Seiring dengan perkembangannya, dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2018, Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka dan Terpadu (PDITT) mengganti namanya menjadi Sistem Pembelajaran Daring Indonesia atau yang dikenal dengan SPADA Indonesia. Pada tahun ini, SPADA Indonesia akan menambah jumlah mata kuliah daring sebanyak 127 paket.

Untuk itu, Direktorat Pembelajaran membuka peluang bagi perguruan tinggi untuk dapat ikut serta mengajukan mata kuliah daring (online) dalam bentuk hibah pengembangan dan penyelenggaraan program SPADA Indonesia. Perguruan tinggi dapat mengusulkan mata kuliah daring dengan prasyarat sebagai berikut:

1. Berasal dari program studi terakreditasi minimal B;
2. Diampu oleh dosen tetap (bukan dosen luar biasa); dan
3. Setiap pengusul hanya dapat mengajukan 1(satu) proposal.

Perguruan tinggi dapat mengirimkan proposal hibah sesuai dengan format yang berlaku (panduan terlampir) melalui email pembelajarankhusus.dibela@gmail.com dan sumantri@ristekdikti.go.id selambat-lambatnya pada minggu ke I Bulan Mei 2018.

Dengan adanya program hibah SPADA tersebut diharapkan perguruan tinggi negeri maupun swasta dapat meningkatkan akses belajar mahasiswa, di mana saja, dan kapan saja terhadap mata kuliah bermutu dari dosen bermutu, serta dalam menjawab tantangan di era globalisasi dan revolusi industri 4.0 untuk menyediakan layanan yang menggunakan teknologi digital/online dalam pembelajaran.

Tautan:
Panduan Hibah Spada 2018

Bagikan :
StudentBlog theme is brought to you by Quasargaming.com online slot games such as Plenty on twenty, Fruits and sevens and Columbus deluxe.